3

Menerapkan Pola Hidup Sehat

Posted by Ade Juanda on 7:02 AM in ,
Akhirnya kembali lagi ke dunia blog setelah beberapa minggu disibukkan dengan banyak aktivitas,biasa laa anak  kuliah(hah,ap hubungannya :c:)..

Okey,aku mau share sedikit bagaimana cara hidup sehat,karna sehat itu anda yang menentukan sendiri.
Berikut Tips tips nya..
Cekidot >>

1.  Dimulai dari Bangun pagi,Sebaiknya ketika anda tersadar dari dunia mimpi anda dan kembali ke    dunia yang fana ini(lebay,haha) minumlah 2 gelas air putih sebelum melakukan aktivitas lain(brarti gitu buka mata langsung minum donk,:D) ,ini berfungsi  untuk membersihkan organ2 tubuh kita seperti ginjal,lambung de el el.

2.  Lakukanlah beberapa gerakan senam ringan sekurang-kurangnya 10-15 menit,ga perlu ke Gym untuk melakukannya ,di depan rumah juga bisa kok atau di dalam kamar,asalkan jangan di kamar mandi,paraah !,selain itu anda juga bisa berjalan ataupun lari2 kecil di sekitar rumah.

3.  Jangan lupa sarapan sebelum melakukan aktivitas sehari hari,ingat jangan pernah meremehkan hal hal kecil,karena sesuatu yang besar timbul dari hal2 kecil ^_^.jadi jangan lupa sarapan ya untuk menambah stamina dalam melakukan aktivitas mu.

4. Setelah selesai beraktivitas dan pulang kerumah,jika ada waktu luang,usahakan untuk memejamkan mata sejenak (istirahat) agar kembali rileks dan segar.Menurut penelitian orang yang jarang ataupun tidak pernah istirahat siang setelah melakukan aktivitas rentan terkena serangan jantung.wuiiss,,mau ?? g kan,do it..

5. Gantilah pakaian maksimal 2 hari sekali,tapi kalau udah bau ya jangan d tunggu smpai 2 hari,jangan pakai  baju yang sudah lama di gantung sampai seminggu,karena sudah banyak jamur yang menempel di baju melalui udara,biasanya anak kos2an sering nih..:D,jangan karna mau hemat uang utk loundry,jadi di jemur aja bajunya di belakang pintu slama seminggu,hehe..akibatnya timbul lah bintik2 putih d skitar badan yang disebut panu (disebabkan oleh jamur Malassezia furfur) keren ya nama jamurnya :D,mau dikatain ? “cantik2 /ganteng2 kok panuan” wkwwk

6.  Luangkan waktu untuk olahraga,3 kali seminggu itu sdah ckup,olahraga ga mesti harus ad alatnya kok sepeti basket yng harus ada bolanya dan ringnya ( hobi gua ni ),badminton yg mnggunakan raket,tnpa ad fsilitas jga bsa olahraga,hanya brmodalkan sndal jepit anda sdah bsa olahraga,sepeti lompat dan berjalan kaki :D.

7.  Perbanyaklah minum air putih  minimal 10 gelas sehari,karna sangat banyak manfaat dari air putih,bisa dilihat disini.

8.  Makan teratur 3x sehari,jaga pola makan serta makanlah makanan yang bergizi,4 sehat 5 sepurna dan jangan  lupa cuci tangan sebelum makan.

9. Hindari hal hal yang membuat anda stres /atau depresi,luangkan waktu untuk refreshing setelah melakukan aktivitas yang padat untuk kembali rileks dan fit.

10. Untuk tips yang terakhir,ini merupakan tips yang paling ampuh loo,Bacalah Tips ini dan terapkan dalam kehidupan anda dan juga follow blog ini,hehee..

 SEHAT ITU MAHAL !!

3 Comments


Bole juga nih tipsnya gan :g: , kunjungi balik ya :c:

Post a Comment

Link Sahabat (share your blog link here)

Copyright © 2009 Rakagatsu De'MedStud All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.